Agustus 05, 2012

Serangan Notification Twitter

Siapa orang yang tidak kesal apabila setiap kali membuka inbox Email miliknya berisi ratusan ataupun ribuan pesan dari pengirim yang sama, anda bosan ?, kalau saya sangat bosan dengan keadaan seperti ini.

PROBLEM
Apabila anda memiliki Twitter dan Email, maka kemungkinan anda akan mempunyai masalah seperti diatas, ya ketika anda membuka Inbox milik Email anda, anda hanya akan menemukan pesan baru dari si burung biru "Twitter" yang berisikan tentang notifications Retweet milik anda, Reply, New Tweet, Favorite dan pemberitahuan baru tentang produk ataupun service dari Twitter tersebut yang mungkin anda tidak terlalu memperhatikannya.

SOLUTION

Untuk menghentikan masalah seperti diatas, maka ada beberapa langkah yang harus anda lakukan. Antara lain :
  1. Login kedalam akun Twitter anda
  2. Buka menu "Setting" pada menu atas Twitter anda
  3. Pilih menu "Email Notifications" pada menu sebelah kiri
  4. Hapus tanda centang pada bagian "My Tweets are marked as favorites", "My Tweets are retweeted", "My Tweets get a reply or i'm mentioned on a tweet",  "Top Tweets and Stories", "New Twitter Products, features and tips", dan "Service updates related to my Twitter account". Lalu klik tombol "Save changes".
SOLVED
Sekarang anda sudah menyelesaikan masalah tersebut, anda tidak lagi menerima Email-email dari Twitter yang berisi tentang Tweet favorit, Tweet retweet, Mention tweet, Top Tweets dan Produk terbaru dari Twitter. Yang semuanya dapat dilihat langsung melalui Twitter tanpa harus melihat Email terlebih dahulu, cara diatas lebih efektif apabila anda rajin interaksi di Twitter dan memiliki banyak "Followers". Sekian dari saya dan maaf apabila artikel ini kurang bermanfaat bagi anda, terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar